Mobil Bertenaga Kayu Bakar

 

Liputan6.com, Zurich: Mobil lazimnya menggunakan bahan bakar. Jika ingin lebih ramah lingkungan dengan konsep hibrida. Namun, seorang pria asal Swiss memiliki mobil dengan tenaga kayu bakar.

Mobil Volvo 240 tahun 1990 diubah pemilik mobil bernama Pascal Prokop hingga memiliki tungku pembakaran kayu bakar. Bahkan, saat sedang dijalankan, tungku yang menjulang hingga ke atap mobil itu juga mengeluarkan asap layaknya tungku pemanas.

Agar mesin pembakar itu muat di mobilnya, Pascal terpaksa harus mengeluarkan kursi penumpangnya. Sebagai gantinya, ia memasang braket logam sebagai mesin pembakarnya. Ia juga memasang cerobong asap untuk tempat keluarnya saluran karbon monoksida dan asap.

Mobil buatan Pascal itu ternyata juga dianggap membantu menghijaukan lingkungan. Bahkan, ia diberi izin dari otoritas inspeksi teknis negara untuk mengendarai mobilnya.(IAN/metro.co.uk)

Mobil Bertenaga Kayu Bakar 4.5 5 Ahmad Faisal Liputan6.com , Zurich: Mobil lazimnya menggunakan bahan bakar. Jika ingin lebih ramah lingkungan dengan konsep hibrida. Namun, seorang pr...


2 komentar:

  1. Yu.. bubuhan esemka kita pikirkan teknologinya mantap kayanya tuh..menarik dan memungkinkan.

    BalasHapus
  2. Wah..perlu jg kita2 pikirkn teknolgi baru lainnya, misalnya : bahan bakar bekas kotoran..gmn?mau?

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.