Bos BCA: RI Jangan Cuma Dijadikan Pasar!

 

JAKARTA – Direktur Utama Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan akan datang ke CEO Summit di APEC 2013 pada 5 Oktober. Dirinya akan meminta agar ajang tersebut tidak memperbesar neraca dagang Indonesia.

"Namun jangan juga kita dijadikan lahan mereka untuk jualan barang dan jasa yang akhirnya melemahkan mata uang kita (rupiah)," ujar Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja kepada Okezone, 
di Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Jahja mengatakan, 
selain akan datang ke CEO Summit di APEC 2013, dirinya tetap akan memikirkan bagaimana neraca perdagangan Indonesia bisa kembali ke positif.

"Harusnya kita butuh ekspor agar neraca perdagangan kita positif," ujar Jahja.


Seperti diketahui, satu rangkaian kegiatan pada KTT APEC 2013 di Bali adalah penyelenggaraan APEC-CEO Summit. Seki
ra 1.200 CEO/chairman perusahaan global dari negara-negara APEC dan 11 kepala negara dipastikan hadir dalam forum tersebut.

Jumlah ini meningkat hampir dua kali lipat dibanding CEO Summit pada KTT APEC 2012 di Rusia yang hanya menghadirkan seki
ra 700 CEO dan tujuh kepala negara. Animo para pemimpin perusahaan global pada CEO Summit kali ini bukan hanya sebagai sinyal positif bagi penyelenggaraan APEC di Bali, melainkan juga mencerminkan daya tarik Indonesia sebagai penyelenggara KTT untuk kedua kalinya.  
 
Tingginya minat pada penyelenggaraan APEC-CEO Summit kali ini juga menghadirkan ekspektasi tinggi bagi para peserta, termasuk Indonesia. (rez)

Bos BCA: RI Jangan Cuma Dijadikan Pasar! 4.5 5 Ahmad Faisal JAKARTA  –  Direktur  Utama Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan akan datang  ke  CEO Su m mit di APEC 2013 pada 5 Okt...


2 komentar:

  1. No coment nah pa ai..sukses aja gasan pian!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih No comment, sukses kita semua

      Hapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.