Dari Barat Indonesia

 

Sensasi Kopi Aceh
Nanggroe Aceh Darussalam menawarkan sensasinya lewat kopi. Karena itu, meminum kopi Aceh menjadi kewajiban bagi wisatawan yang menyinggahi daerah itu.


Liputan6.com, Aceh Tenggara: Anda pecinta kopi, pasti sudah tahu nikmatnya kopi Aceh nan terkenal. Namun, menikmati kopi Aceh paling enak, ya langsung di tempatnya di Negeri Serambi Mekah.Bahkan, jika ingin menikmati sensasi lain, maka cobalah ikut membuat bubuk kopinya. Kita yang memilih biji kopi, menumbuknya dengan cara tradisional, dan setelah itu merasakan butir-butir halusnya.Sensasi luar biasa itu kami dapati di Kota Ketambe, Aceh Tenggara. Di tempat itu, kami sempat melintasi jembatan bambu, dengan air jernih mengaliri sungainya. Dan aroma kopi pun benar-benar terasa di tempat itu.Kami bukan hanya menyaksikan proses produksi, tapi ikut terlibat, sejak biji kopi digiling, biji kopi dijemur, lalu ditumbuk secara tradisional. Persisnya, dengan alat penumbuk yang digerakkan kaki.Setelah itu, barulah menyaksikan kopi itu disaring, dengan guyuran air panas. Orang Aceh memiliki cara unik untuk mengolah kopi saring itu. Yang pasti, sangat menarik. Puncaknya, kita pun bisa menyerumput kopi Aceh.(SHA)

Dari Barat Indonesia 4.5 5 Ahmad Faisal Sensasi Kopi Aceh Nanggroe Aceh Darussalam menawarkan sensasinya lewat kopi. Karena itu, meminum kopi Aceh menjadi kewajiban bagi wisatawa...


2 komentar:

  1. Nah..kopi lagi kah???

    BalasHapus
  2. bila di negeri 4 musim ada tuak atau sejenisnya wine, maka kita punya kopi

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.