Mengenal Rakyat Indonesia

 

Kopi;   Minuman Rakyat

Ada tiga cara menyajikan - membuat kopi

Yang kita bahas adalah tiga cara ini dengan ketentuan bahwa kopi sudah dalam bentuk bubuk kopi, gula bisa gula pasir atau gula merah (jawa) dan air panas. Gelas atau tempat yang serupa dengannya.Disarankan gunakan gelas atau cangkir berbahan gelas alias kaca atau keramik. Hindari tempat membuat kopi dari plastik.  Jangan lupa siapkan sendok.

Cara pertama.

 Tuangkan air panas ke dalam gelas, lalu masukan kopi bubuk sesuka atau seperti biasa anda lakukan. Kemudian tambahkan gula sesuai selera dan perhatikan kesehatan. Seterusnya aduk dengan merata.

Kopi siap disajikan.

Cara kedua

Masukan kopi bubuk sesuka atau seperti biasa anda lakukan kedalam gelas. Lalu Tuangkan air panas ke dalam gelas berisi kopi tadi dan biarkan 3 sampai lima menit. Kemudian tambahkan gula sesuai selera dan perhatikan kesehatan. Seterusnya aduk dengan merata.

Kopi siap dinikmati.

Cara ketiga

masukan kopi bubuk sesuka atau seperti biasa anda lakukan. Kemudian tambahkan gula sesuai selera dan perhatikan kesehatan. Seterusnya aduk dengan merata. Lalu tuangkan air panas ke dalam gelas yang berisi kopi dan gula yang telah tercampur. Aduk secukupnya.

Kopi siap disajikan untuk dinikmati.

Silakan anda coba ketiga cara ini lalu rasakan bedanya. Kami tunggu konfirmasi rasa dan aromanya.

Catatan nggak penting.

Pemberian gula biasa (bukan pemanis) pada minuman panas – air mendidih , membuat lidah kita aman dari panas yang berlebihan. Sehingga meskipun terasa panas tapi tidak akan menyebabkan melepuhnya lidah kita.

Mengenal Rakyat Indonesia 4.5 5 Ahmad Faisal Kopi;    Minuman Rakyat Ada tiga cara menyajikan - membuat kopi Yang kita bahas adalah tiga cara ini dengan ketentuan bahwa kopi sudah...


2 komentar:

  1. Sulit membedakan karena sama nikmatnya ..apalagi ada "gagodoh" panas bersamanya ...

    BalasHapus
  2. deferensiasi adalah faktor penting dalam pemasaran. Ca ilah.

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.