Belajar Bisnis

 

GUPRAN
Tokoh yang satu ini adalah tokoh Abunawas-nya bubuhan AW1, lugu, lucu dan bayak kisah sedikit cerdik.
Setelah lepas dari beban perkuliahan yang padat dan berstatus mahasiswa senior Gupran mencoba-coba mencari pengalaman dalam berbisnis. Sebagai langkah awal diikutinya lah berbagai training bisnis dan dibacanya buku-buku dari seorang trainer dengan hikmat sampai dua tiga kali tamat bahkan alamat serta nomor terpon trainernya pun Gupran hapal diluar kepala. Gupran kemudian dengan sungguh-sungguh berusaha menerapkan kiat-kiat berbisnis seperti yang diajarkan trainer tersebut dalam menjalankan usahanya. Tetapi dalam selang beberapa waktu usaha yang diharapkan tak kunjung berhasil bahkan diambang kebangkrutan. Dalam kondisi demikian Gupran jadi galau dan merasa harus komplain ke sang trainer mengapa harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Maka ditelponlah sang Trainer tersebut oleh si Gupran setelah tentunya beberapa kali dilakukan.baru bisa terhubung. "Hallo, bisa bicara dengan Bapak ****(sengaja tidak ditulis nama sang Trainer, untuk alasan menjaga nama baik) Bapak trainer yang hebat super dahsyat ya, ulun Gupran (Gupran selalu mengunakan kata 'ulun' katanya untuk menjunjung supan santun) peserta training bisnis yang Bapak berikan", "OOO (sengaja hurup besar) Pak Gupran yang lucu itu ya, ada yang bisa saya bantu Bapak?" katanya ramah. " Iya ini Pak usaha ulun tidak berkembang baik padahal segala kiat-kiat dan petunjuk dari bapak sudah ulun laksanakan". "Tapi maaf Pak Gupran usahanya apa ya?" sang Trainer bertanya dan memotong keluh kesah Gupran, "Anu ... usaha ulun budidaya jangkrik" jar Gupran. Setelah terdiam sejenak sang Trainer tadi berkata, "begini bapak Gupran, Bapak pasti tidak tahu ya, dulu saya juga pernah berusaha seperti usaha bapak tapi selalu gagal bahkan dalam berbagai macam usaha. Makanya saya sekarang memilih menjadi Trainer saja" . " uuuuu (sengaja ditulis dengan huruf kecil)kaya itu kah?" jar Gupran sambil menutup telpon, sebetulnya sih putus karena pulsanya habis. (he..he.. he dasar Gupran).
Belajar Bisnis 4.5 5 Fahmy GUPRAN Tokoh yang satu ini adalah tokoh Abunawas-nya bubuhan AW1, lugu, lucu dan bayak kisah sedikit cerdik. Setelah lepas dari beban perk...


3 komentar:

  1. jempol buat mas Fahmi..sebaiknya Mas EeR bs meolahakan karikaturnya si Gupran, spy cpt jd maskot wasaka satu..setuju?

    BalasHapus
  2. Tadi Bilal handak umpat Gupran, baisian kesah jua rupanya. mohon ijin

    BalasHapus
  3. Hahahaha... Lucu2 nih..
    tapi kasihan si gupron tuh..

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.