MENANGISLAH DEMI KESEHATAN JIWA DAN RAGA

 

Manfaat menangis bagi kesehatan


Sedih memang bukan perasaan yang menyenangkan. Bahkan sedih biasanya diikuti dengan tangisan. Namun tahukah Anda, ternyata menangis memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.


Membersihkan racun
Ketika menangis, seseorang melalui air mata sesungguhnya dapat mengeluarkan racun dari tubuh tepatnya mata. Racun racun tersebut pastilah berbahaya bagi tubuh dan mata. Makanya dengan membuang racun atau menangis ini membersihkan racun akan bermanfaat bagi kesehatan.

Menguatkan jiwa
Pelatihan diri melalui menangis bisa dikatakan sebagai penguatan jiwa. Kita paham bahwa mengeluarkan segala emosi negatif jauh lebih bermanfaat dibandingkan memendamnya. Maka menangislah sebagai latihan jiwa maka manakala menerima hal seperti itu kita akan menjadi lebih siap menerimanya.

Membuat rileks
Banyak kita mengakui bahwa dengan menangis membuat mereka lebih lega. Apa pasal? Ternyata penjelasannya adalah pada produksi hormon endrofin yang diproduksi tubuh sebagai lanjutan dari proses menangis. Bukankah hormon ini sangat dipahami dapat membuat kita menjadi lebih nyaman!, karena mampu mengurangi rasa sakit. Anjuran nya menangislah kita akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

Baik untuk Jantung
Hasil penelitian pernah menyebutkan bahwa mengekspresikan rasa sakit berisiko rendah terkena serangan jantung. Oleh karena itu tidaklah perlu menahan diri secara berlebih bila ingin menangis karena akan baik bagi kesehatan jantung.

Jadi informasi ini bukan berarti kita sebaiknya menangis sepanjang waktu. Namun harapan kita dapat memahami tangisan sebagai sebuah mekanismenya internal tubuh yang menyehatkan. Patut diperhatikan agar jangan over dosis!!!??
MENANGISLAH DEMI KESEHATAN JIWA DAN RAGA 4.5 5 Ahmad Faisal Manfaat menangis bagi kesehatan Sedih memang bukan perasaan yang menyenangkan. Bahkan sedih biasanya diikuti dengan tangisan. Namun tahukah ...


9 komentar:

  1. Balasan
    1. Tak perlu di tahan tahan. Ini bahuku

      Hapus
    2. jakanya kawa batu gin handak manangis jua

      Hapus
  2. menangis dan tersenyum/tertawa mungkin sama baiknya, menangis bisa bermakna ISTIGHFAR dan tersenyum bisa bermakna BERSYUKUR, hati (heart, bukan lever) jualah yang memaknainya

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.