Kemiri disebut juga Keminting

 

Minyak Kemiri Bikin Rambut Hitam & Lebat
SETIAP wanita ingin memiliki rambut yang indah dan sehat. Berbagai cara perawatan pun dilakoni untuk mewujudkan keinginan itu. Baik perawatan di rumah, di salon-salon kecantikan, hingga dokter kecantikan.
Di antara metode perawatan rambut yang ada, perawatan rambut secara tradisional banyak diminati. Selain ekonomis, perawatan ini dapat dilakukan sendiri di rumah sehingga banyak waktu yang dapat dihemat.
Inilah bahan-bahan tradisional yang sering digunakan untuk merawat rambut secara alami, seperti dilansir Natural Beauty.
Lidah buaya
Dapat digunakan untuk menebalkan rambut, penggunaannya dapat dioleskan langsung pada kulit kepala sebelum keramas. Diamkan beberapa saat agar getah atau lendir meresap di kulit kepala. Setelah itu keramaslah seperti biasa setelah lendir kering.
Madu
Madu dapat digunakan langsung di kulit kepala. Agar mudah meresap pada pori-pori kulit, encerkan madu dengan sedikit air, lalu oleskan pada kulit kepala seperti penggunaan hair tonic sesudah keramas.
Kadang-kadang, madu juga dicampur dengan bahan lain sebelum dioleskan ke kulit rambut. Bahan-bahan tersebut antara lain minyak zaitun, minyak almond, maupun minyak rosemary.
Minyak kemiri
Minyak kemiri berkhasiat untuk menghitamkan, mengilaukan, serta melebatkan rambut. Dengan kemiri, rambut lebih cepat panjang dari biasanya. Untuk memperoleh minyak kemiri tak sulit. Caranya, sangrailah kemiri di atas wajan, lalu haluskan. Kemudian peras sampai minyak keluar, lalu usapkan pada kulit kepala. Lakukan ini sambil memijat kulit kepala. Biarkan agak lama. Baru keramas seperti biasa. Sebanyak tiga sampai lima biji kemiri cukup untuk satu kepala. Seperti madu, kemiri juga lazim dicampurkan dengan bahan lain, misalnya santan
Minyak Kemiri dapat juag dipergunakan langsung tanpa campuran, dimana biji Kemiri atau disebut dalam bahasa Banjar Keminting dibakar sampai hitam karena gosong. Lalu pisahkan batok dengan intinya. Letakan pada selembar kain serupa saputangan, kemudian remaslah. Akan merembes minyak kemiri dari poro pori kain dimaksud. Minyak tersebut dapat langsung disapukan secara merata pada rambut.

Dalam budaya tertentu minyak kemiri hasil remasan tersebut dapat dicampurkan dengan daun muda kayu ulin dan gabungan keduanya dipahami mengurangi tumbuhnya uban bahkan secara ekstrem disebutkan mampu meniadakannya.
Kemiri disebut juga Keminting 4.5 5 Ahmad Faisal Minyak Kemiri Bikin Rambut Hitam & Lebat SETIAP wanita ingin memiliki rambut yang indah dan sehat. Berbagai cara perawatan pun dila...


6 komentar:

  1. masalah ulun ni rambutnya kada tumbuh lagi dan berubah warna kawa jua lah.

    BalasHapus
  2. maruannya untuk Abi kita tambah permentasi biji langsat(kalo?)

    BalasHapus
  3. Dulu pernah ada nang mencoba di aw1 dgn permentasi kolang kaling hasilnya belum tahu karena sang peneliti tenggelam d jaya kelapa

    BalasHapus
  4. bagaimana cara menebal kan kumis , berikan cara cara nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiga langkah menebalkan kumis.
      1. Pastikan ada kumis
      2. Cukur habis dan bersih
      3. Ketika mulai tumbuh gosok dengan pucuk daun kacang panjang, biarkan sedikitnya 10 menit. Ulangi sekali sehari.

      Hapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.