Bilang WOW = sambil koprol=jalan kodok atau

 

Wow, Lukisan Cantik Ini Terbuat dari Tinta Kopi!

Fitria Rahmadianti - detikFood

Jakarta - Ekspresi seni pada seni lukis banyak medianya. Seniman umumnya melukis dengan cat minyak, cat akrilik, atau cat air. Namun, pelukis yang satu ini unik. Ia menggunakan kopi untuk membuat lukisan wanita cantik!

Josephine Ryan adalah desainer perhiasan asal Norwegia. Wanita berusia 23 tahun ini juga berprofesi sebagai seniman yang biasanya menggunakan pensil untuk menggambar wajah. Namun, kali ini ia mencoba berkreasi dengan kopi sebagai catnya. Hasilnya menakjubkan!
Di lukisan ini, Ryan yang tak memiliki latar belakang pendidikan seni masih menggunakan pensil untuk membuat sketsa wajah. Kopi digunakan sebagai penghiasnya.
Saat membuat lukisan ini, Ryan baru saja membeli buku sketsa dan beberapa pensil baru. Sebelum tidur, ia melukis wajah wanita tanpa teknik smudging maupun menghapus satu garispun. Kemudian, terlintaslah ide untuk menyiramkan kopi ke atas lukisan pensilnya.
Ryan mulai meninggalkan pensil dalam pembuatan lukisan kopi ini. "Sketsa (ini) dibuat tanpa referensi (foto) dan dilukis hanya dengan kopi di atas kertas cat air. Ukuran A3," tulis Ryan di Facebooknya. Ia menjualnya di situs Etsy dengan harga $400 (sekitar Rp 3,85 juta) dan kini sudah laku.
Untuk membuat satu lukisan dengan kopi, Ryan membutuhkan waktu 5-6 jam!

Bilang WOW = sambil koprol=jalan kodok atau 4.5 5 Ahmad Faisal Wow, Lukisan Cantik Ini Terbuat dari Tinta Kopi! Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Ekspresi seni pada seni lukis banyak m...


8 komentar:

  1. ana bilang..mantap, kd wow..

    BalasHapus
  2. Mulai sekarang... lebih baik kita jualan lukisan kopi dari pada mnum kopi, lebih untung lo?

    BalasHapus
  3. ampasnya aja mantap, apa lagi kopinya wouw

    BalasHapus
  4. lukisannya sih biasa...kopinya yang luar biasa..!!

    BalasHapus
  5. naran, idenya gila, eksekusinya lebih gila--nang membeli luar biasa gilanya

    BalasHapus
  6. cantik... sayang cuma lukisan

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.