Wirausaha

 

SANDANG PANGAN ; PANGAN SANDANG
Keperluan hidup kita, manusia yang sangat beda dengan hewan (lainnya) adalah Pakaian. Tata urutan bila kita susun mulai dari makanan  yang familiar disebut Pangan. Urut berikutnya Pakaian yang dikenalkan sejak dini dengan nama Sandang.
Kolom wirausaha kali ini kita berkenalan dengan Sohib "WILDAN". Pelaku bisnis hilir –kita coba ikuti hiruk pikuk BP MIGAS dari kebutuhan utama Sandang tepatnya Penjahit.
Terdapat empat ciri pertanda suksesnya WILDAN sang Sohib ini bergerak dijalur industry hilir pakaian adalah;
1. Telah memiliki "pasukan" karyawan yang bila kita ikuti pola kerjanya ala "sohibnya sohib"
2. Peralatan yang lebih dari sekadarnya. Bahasa industrinya mesinnya lengkap mulai dari mesin jahit biasa 3 unit, obras dan neci masing masing satu unit.
3. Managemen; meski ala sohib beliau tidak hanya menunggu pelanggan datang tapi telah siap dengan "pola konveksi" yakni menjahit untuk skala took atau pesanan tanpa ukur badan.
4. Tempat usaha yang tetap. Jln Keramat desa Keramat Baru rt 4 martapura timur.
Anda laki laki mau buat baju sendiri silakan datang ke Sohib Wildan sang alumnus Darusssalam. Atau anda perempuan mau bikin baju wanita, tetap sohib layani. Tapi bukan karena beliau "sekong" meskipun keterampilannya tanpa membedakan kelamin=maksudnya semua bisa.
Keunggulan utama dari Sohib Wildan ini adalah tidak ada papan nama tapi tidak bikin janji (selesai jahit pakaian) manakala tidak sanggup, Jadi maka jadi, Insya Allah.
Maka level permainan Sohib kita kali ini telah sampai pada TEMPAT BUKAN MASALAH, TAPI WAKTU YANG DIJANJIKAN HARUS DITEPATI
Wirausaha 4.5 5 Ahmad Faisal SANDANG PANGAN ; PANGAN SANDANG Keperluan hidup kita, manusia yang sangat beda dengan hewan (lainnya) adalah Pakaian. Tata urutan bila...


4 komentar:

  1. First..wirausahawan adlh sosok manusia yg tangguh, salut

    BalasHapus
  2. Insyaallah menjadi sebuah kata santun .. mengarah kepada ketidak pastian bukan ketidakberdayaan.

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.