GULA, BERAGAM DAN BERWARNA WARNI

 

Apa Itu Gula Kastor? 

Kita mulai memahami ragam gula dari proses industri gula Tebu
GULA mampu memperkaya rasa beragam sajian. Gula jenis apa yang sedang Anda butuhkan, pahami dulu bermacam jenisnya.

Gula pasir

Gula pasir merupakan gula hasil kristalisasi cairan tebu. Biasanya berwarna putih namun ada pula yang berwarna cokelat (raw sugar). Disebut gula pasir karena bentuknya seperti pasir. Biasanya, gula pasir digunakan untuk pemanis dalam minuman, kue, makanan, dan lain-lain.

Gula pasir kasar (crystalized sugar)

Ini merupakan gula yang juga hasil kristalisasi cairan tebu. Berbeda dengan gula pasir, gula ini memiliki butiran yang lebih kasar. Warnanya juga berwarna-warni. Biasanya, gula jenis ini digunakan untuk taburan pada biskuit sebelum dipanggang karena gula ini tidak meleleh dalam suhu oven.

Gula kastor (caster sugar)

Gula kastor lebih halus daripada gula pasir. Karena sifatnya yang udah bercampur, gula kastor sering digunakan sebagai bahan campuran pemanis dalam adonan kue, cookie, pastry, dan lain-lain. Gula kastor berwarna putih bersih. Gula kastor bisa dibuat dengan memasukkan gula pasir ke dalam kantong plastik lalu dipukul-pukul hingga hancur. Hasil ayakannya dapat menggantikan gula kastor.

Gula donat



Sesuai namanya, gula donat adalah gula yang digunakan untuk bahan taburan donat. Tekstur gula ini halus seperti gula tepung dan berwarna putih. Yang membedakannya dari gula tepung adalah gula donat terasa dingin jika telah masuk ke mulut. Keistimewaan lainnya adalah gula donat tidak basah jika terkena minyak. Selain untuk donat, telah mulai banyak pengusaha kue putri salju yang menggunakan gula donat untuk taburannya.



GULA, BERAGAM DAN BERWARNA WARNI 4.5 5 Ahmad Faisal Apa Itu Gula Kastor?  Kita mulai memahami ragam gula dari proses industri gula Tebu GULA mampu memperkaya rasa beragam sajian. Gula jenis ap...


3 komentar:

  1. walau beragam.. rasanya tetap manis lo?

    BalasHapus
  2. Biasanya digunakan sebagai pemanis

    BalasHapus
  3. semoga pankreas kita selalu sehat... aamiin

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.