modal

 

Hatta Imbau Perbankan Beri Modal kerja Wirausahawan Muda
JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengimbau perbankan di daerah untuk ikut mempermudah para wirausahawan muda bisa berkembang yakni dengan mempermudah pemberian kredit permodalan.

"Saya minta nanti kepada perbankan konvensional maupun syariah untuk menyalurkan permodalannya," kata Hatta, saat meninjau berdialog dengan para pemenang wirausahawan Mapan di Bandung, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Minggu (22/7/2012).

Hatta menambahkan, peran serta seluruh pihak sangat diharapkan guna kemajugan dunia usaha di seluruh Indonesia sehingga pada akhirnya Indonesia bisa mengejar ketertinggalan devisit wirausahawan dibanding negara lain.

"Untuk mengejar kekurangan jumlah wirausahawan itu perlu kerja kersa semua pihak pemerintah, perbankan, pihak swasta dan Partai Politik seperti PAN guna memberikan kesempatan kepada para mahasiswa berwirausaha," tambah Hatta.

Seperti diketahui, sebanyak 25 pemenang seleksi wirausahawan Mapan siap untuk meramaikan dunia usaha di Jawa Barat. Mereka adalah generasi muda yang berasal dari berbagai universitas di Bandung.

Hatta yang juga ketua Umum PAN mengatakan, ke-25 mahasiswa ini akan mendapatkan pembinaan secara insentif guna dapat bersaing dalam dunia usaha yang ada di Jawa Barat.

"Mereka adalah generasi muda yang mempunyai tekad kuat untuk bisa hidup mandiri dan menyisihkan ribuan peserta pejaringan wirausahawan MAPAN seleksi Jawa Barat beberapa waktu lalu. Selanjutnya mereka mendapatkan mentori darai para ahli ekonomi dan pengusaha untuk bisa menjalankan usahanya," ungkapnya.

Hatta menjelaskan, ke-25 pemenang ini akan terus dibina sehingga bisa membentuk jaringan bisnis yang kuat tidak hanya di Jawa Barat saja, melainkan juga bisa tersebar di seluruh Indonesia dengan para pemenang di regional lainnya.

"Selain ini ada juga pemenang di regional lainnya sebanyak 11 kota yang akan terkoneksi membentuk jaringan bisnis dari hulu hingga ke hilir. Dengan demikian maka perekonomian di daerah akan semakin dipenuhi oleh para wirausahawan muda," jelasnya. (ade)
modal 4.5 5 Ahmad Faisal Hatta Imbau Perbankan Beri Modal kerja Wirausahawan Muda JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengimbau perbankan di daerah un...


7 komentar:

  1. Yappp...saatnya kita dukung wirausahawan muda lainnya..fakta mencatat, enterpreuner kita masih sgt sedikit dibanding negara singapura yg kecil..ayo !

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena sarjana lebih memilih jadi karyawan (lihat aw1-sejuta alasan)

      Hapus
  2. kalau mau kita punya the litle Singapura di Astambul

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kita satukan kekuatan dan tekad. terutama fotographer. hunting hunting

      Hapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.