Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk (1)

 

Dari Om untuk Keponakannya
Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk

Gatal dan bengkak adalah ciri utama akibat gigitan nyamuk. Meskipun sama dengan lintah dalam hal pengambilan darah manusia, tapi nyamuk terlebih dahulu diketahui dapat membawa berbagai bakteri penyebab penyakit seperti malaria dan demam berdarah.
nyamuk bisa membawa penyakit-penyakit yang membahayakan nyawa seperti demam berdarah atau malaria. Namun bagi banyak orang, rasa gatal akibat digigit nyamuk itu jauh lebih menyiksa.
Yang terlintas untuk mengatasi gigitan nyamuk pastilah menggaruk. Masalahnya, menggaruk bekas gigitan nyamuk akan merusak kulit, apalagi jika jari-jari Anda kotor sehingga meningkatkan risiko infeksi.
menggaruk sejatinya menciptakan lebih banyak peradangan, lalu menambah keinginan untuk menggaruk lebih banyak dan memberi rasa nyeri yang lebih parah. Terus begitu sampai itu dirasa tidak membantu, barulah beralih ke obat-obatan seperti antihistamine dan calamine.
Karenanya kami perkenal cara alami untuk penanganan akibat gigitan nyamuk. Kami sarikan juga dari berbagai sumber, terutama dari Dr. Neal B. Schultz, seorang ahli dermatologi yang berpraktik di New York City.

Pertama : Menampar atau Mencubit
Kedengarannya konyol, tetapi kedua cara ini benar-benar bekerja! "Nyeri yang diakibatkan oleh tamparan rasanya lebih besar dari gatal. "Lagipula meskipun sensasinya lebih mengejutkan, tapi tidak mengganggu seperti layaknya rasa gatal." Tamparan atau cubitan ini justru akan mengalihkan perhatian otak Anda dari sensasi rasa gatal.

Kedua :Susu dan Air
Sebagai kompres untuk menenangkan kulit, Schultz merekomendasikan untuk mencampurkan susu dan air ke dalam saputangan dan mengoleskannya pada kulit. "Cara ini sangat menenangkan dan membantu mengurangi gatal, pembengkakan dan peradangan," lanjutnya, "Bahkan ini merupakan teknik yang hebat untuk menghilangkan nyeri akibat sengatan matahari."

Ketiga : Lidah Buaya
Biasanya lidah buaya digunakan untuk meredakan kondisi terbakar sinar matahari (sunburn), namun lidah buaya juga tidak boleh diabaikan dalam mengobati gigitan, kata Schultz. "Tanaman ini sangat baik untuk mengatasi gatal dan bengkak, rasanya benar-benar sangat menenangkan."
Keempat :Kulit Pisang
Sayangnya tidak banyak penelitian yang kredibel untuk mendukung manfaat kulit pisang terhadap gigitan nyamuk. Padahal Schultz memiliki hipotesis bahwa gula dalam susunan kimiawi kulit pisang bisa menenangkan dan menarik keluar cairan dari gigitan.

To be Sambung
Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk (1) 4.5 5 Ahmad Faisal Dari Om untuk Keponakannya Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk Gatal dan bengkak adalah ciri utama akibat gigitan nyamuk. Meskipun sama deng...


2 komentar:

  1. jadi ada bujurnya jua lah jar julak, supaya ampih sakit gigi catuk kapala lintuhut. he..he

    BalasHapus
  2. ahmad faisal28 Juni 2012 09.51

    su anang Julak tu panuh pengalaman. kada diangkat jadi Dewan Papadahan.

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.