Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk (2)

 

Dari Om untuk Keponakannya
Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk

Gatal dan bengkak adalah ciri utama akibat gigitan nyamuk. Meskipun sama dengan lintah dalam hal pengambilan darah manusia, tapi nyamuk terlebih dahulu diketahui dapat membawa berbagai bakteri penyebab penyakit seperti malaria dan demam berdarah.
nyamuk bisa membawa penyakit-penyakit yang membahayakan nyawa seperti demam berdarah atau malaria. Namun bagi banyak orang, rasa gatal akibat digigit nyamuk itu jauh lebih menyiksa.
Yang terlintas untuk mengatasi gigitan nyamuk pastilah menggaruk. Masalahnya, menggaruk bekas gigitan nyamuk akan merusak kulit, apalagi jika jari-jari Anda kotor sehingga meningkatkan risiko infeksi, ujar Dr. Neal B. Schultz, seorang ahli dermatologi yang berpraktik di New York City.
menggaruk sejatinya menciptakan lebih banyak peradangan, lalu menambah keinginan untuk menggaruk lebih banyak dan memberi rasa nyeri yang lebih parah. Terus begitu sampai itu dirasa tidak membantu, barulah beralih ke obat-obatan seperti antihistamine dan calamine.
Karenanya kami perkenal cara alami untuk penanganan akibat gigitan nyamuk. Kami sarikan juga dari berbagai sumber, terutama dari Dr. Neal B. Schultz, seorang ahli dermatologi yang berpraktik di New York City.
Empat Cara Alami telah kita urai sebelumnya yaitu, Menampar atau Mencubit, Susu dan Air, Lidah Buaya dan Kulit Pisang. Selanjutnya;
Kelima Peppermint
Mungkin Anda pernah mendengar bahwa seoles pasta gigi dapat meringankan gatal, tapi mungkin itu berkat aroma mint-nya yang bekerja.

"Daun ini memberikan sensasi dingin yang sampai ke otak lebih cepat daripada rasa gatal," ungkap Schultz. Karena otak hanya dapat memproses satu sensasi pada satu waktu, bahan pendingin ini sering ditambahkan pada produk perawatan kulit sebagai "kontra-iritasi" yang mencegah dan memblokir sensasi lain seperti gatal-gatal.

Jika Anda tak ingin menghabiskan pasta gigi Anda, cobalah setetes minyak esensial atau pasta yang terbuat dari daun peppermint yang dihancurkan.

Keenam
Lemon dan Limun
Menurut Schultz, kedua buah ini bersifat anti-gatal, antibakteri dan antimikroba. Jus atau kupasan kedua buah ini dapat "membunuh segala macam bakteri," tambahnya

Ketujuh Basil
Daun beraroma alami ini mengandung kapur barus dan timol, dua senyawa yang dapat mengurangi rasa gatal, terang Schultz. Anda bisa menghancurkan beberapa helai daun dan mengoleskannya pada gigitan atau membeli minyak esensialnya. Salah satu jenis tanaman Basil adalah kemangi.

Kedelapan Baking Soda
"Natrium bikarbonat adalah senyawa alkali ringan yang dapat membantu menetralkan keseimbangan pH kulit Anda," ungkap Dr. Linda K. Franks. "Efek penyangga ini dapat membantu mengatasi peradangan yang terjadi pada permukaan kulit sehingga mengurangi rasa nyerinya."

Cobalah larutkan baking soda ke dalam bak hangat dan berendamlah selama 30 menit atau bisa juga dengan mencampur baking soda ke dalam sedikit air lalu dioleskan langsung ke bekas gigitan.

Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk (2) 4.5 5 Ahmad Faisal Dari Om untuk Keponakannya Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk Gatal dan bengkak adalah ciri utama akibat gigitan nyamuk. Meskipun sama deng...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.