Martapura Siap Jadi Arena LSI

 

Ketika mengetahui bahwa kota Intan Martapura  onon kabarnya sudah siap-siap menjadi ajang pelaksanaan Sepak Bola bergensi ISL, maka wasaka satu mencoba mencari sumber berita yang berhuibungan dengan hal tsb. Inilah berita yang dikutip dari http://www.republika.co.id/.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Stadion Indrasari yang terletak di Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan siap menjadi arena pertandingan sepakbola Liga Super Indonesia (LSI).

Bupati Banjar Khairul Saleh di Martapura, Selasa (2/10) mengatakan, pembangunan stadion yang berlokasi sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Martapura itu sudah mencapai 90 persen.

"Pembangunan stadion sudah mencapai 90 persen dan diperkirakan akhir November 2012 seluruh fisik bangunan selesai sehingga bisa digunakan sebagai arena LSI," ujarnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Banjar itu, Senin (1/10) didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Boyke W Triestiyanto meninjau stadion yang direncanakan menjadi 'Homebase' Barito Putera.

Barito Putera merupakan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kalsel dan merupakan tim promosi LSI setelah menjadi kampium Liga Divisi Utama Indonesia musim 2011-2012.

Menurut bupati, meskipun stadion yang pembangunannya menelan biaya puluhan miliar tersebut hampir rampung namun pihaknya mengharapkan Pemprov Kalsel maupun pemerintah pusat memberikan bantuan.

"Bantuan yang diharapkan adalah dana untuk melengkapi sarana dan prasarana stadion sehingga fasilitasnya semakin lengkap dan memenuhi standar sebagai stadion bertaraf internasional," ungkapnya.

Dikatakan, melihat animo masyarakat yang menaruh apresiasi tinggi terhadap stadion itu, maka tidak menutup kemungkinan pemerintah daerah akan menambah bangunan tribun stadion.

Disebutkan, saat ini stadion mampu menampung sebanyak 15 ribu penonton, apabila tribun utara dan selatan dibangun diharapkan stadion mampu menampung 25 ribu sampai 30 ribu penonton.

"Akses jalan menuju stadion yang masih belum mulus juga akan diperbaiki dan ditargetkan pada akhir tahun jalan menuju stadion Indrasari melalui jalan lingkar luar, selesai," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga merencanakan perluasan halaman stadion sehingga dapat menambah keamanan dan kenyamanan penonton maupun masyarakat di sekitar tempat tersebut.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/12/10/02/mb9xt9-stadion-indrasari-martapura-siap-jadi-arena-lsi
Judul Asli : Stadion Indrasari Martapura Siap Jadi Arena LSI
Martapura Siap Jadi Arena LSI 4.5 5 Agus Mincom Ketika mengetahui bahwa kota Intan Martapura  onon kabarnya sudah siap-siap menjadi ajang pelaksanaan Sepak Bola bergensi ISL, maka wasaka s...


2 komentar:

  1. semoga tak ada tawuran antar pendukung LSI di MTP

    BalasHapus
  2. nang di higa rumah aja kada tatonton, apalagi ka martapura, tapi tetap dukung Barito Putra (lewat do'a aja)

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.