Mantra Anti Gigitan Nyamuk

 

Sekitar tahun 2008, kami bekerja di Melak ( Kabupaten Kutai Barat) yang mulai terasa pembangunan di segala bidang. Kebetulan pada hari Minggu ( tanggal, bulan dan jam yang lupa) kami berniat memprint laporan pekerjaan di salah satu toko penjual ATK yang ada photocopyannya. Kebetulan toko tersebut masih belum buka dan kami menunggu di toko sebelahnya yang menjual barang antik, milik seorang pak Haji yang sudah mulai agak keriput. Didapatkan informasi dari perbincangan bahwa pak Haji tersebut berasal dari Amuntai yang sejak kecil dibawa merantau ke Melak oleh ortu beliau.
Panjang cerita beliau mulai bergaul dengan suku Dayak disana sampai sekarang dimana hanya sekitar 75 % cerita beliau yang dapat kami cermati karena sambil bercerita beliau seringkali tertawa sendiri disamping ucapan yang kurang begitu jelas, maklum tidak ada gigi beliau yang tersisa alias ompong.
Begitu toko ATK sudah buka dan kami berdiri dan mau beranjak kesebelah, beliau menawari mantra anti gigitan nyamuk kepada kami. Kami nyatakan tertarik karena baru kali ini kami mendengar ada mantra anti gigitan nyamuk.
Kami duduk kembali dan mencoba menyimak mantra yang beliau bacakan. Belum selesai mantra dibacakan beliau langsung ketawa dan membuat kami penasaran dan memohon mantra tersebut diulangi. Kemudian mantra beliau bacakan kembali agak perlahan dan begitu selesai beliau langsung ketawa terbahak ..... kamipun mohon pamit sambil tersenyum karena mantra tersebut berbunyi :
“ Hai nyamuk aku tahu asal usulmu dan engkaupun tahu asal usulku.
Aku tidak akan pernah menggigit kamu dan engkaupun tidak akan menggigit aku karena...
Aku masuk dalam kelambu”

Berdasarkan pengalaman nyata.
Mantra Anti Gigitan Nyamuk 4.5 5 Sabilal Rasyad Sekitar tahun 2008, kami bekerja di Melak ( Kabupaten Kutai Barat) yang mulai terasa pembangunan di segala bidang. Kebetulan pada hari Mingg...


5 komentar:

  1. kelambu sekalinya bos lah kata kunci mantranya

    BalasHapus
  2. tamasuk jua tu Om ai amalan handak sugih, yaitu mun bakantut kaluar kalambu jar.he..he

    BalasHapus
  3. mantra ini masuk dalam beberapa Label, bisa serba serbi, Gufran jua mungkin

    BalasHapus
  4. wuahaaaaaaa....bisa anai A'A nich...(dangarakan mang..bos kita sdh ngerti bahasa label di blog..sesuatu yg sgt berarti: perjuangan memasyarakatkan blog olh EeR kd sia2..)

    BalasHapus
  5. amuntai-alabio kada jauh :D

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.