Wirausahawan

 

Indonesia butuh 4,76 juta wirausahawan
Sabtu, 13 Oktober 2012
Batasan Pengertian bahwa bukan karyawan berarti wirausahawan tidak sepenuhnya benar. Artinya tidak juga sepenuhnya salah. Wirausahawan menuntut adanya penggunaan unsur managemen sepertinya produksi barang atau jasa, penggunaan teknologi, pengelolaan keuangan, packaging dan pemasaran. Kesemuanya menjadi paket tak terpisahkan makanya diperlukan kesadaran dan pengendalian pikir dan tindak untuk menjadi wirausahawan. Soal besar, kecil dan mikro hanyalah upaya identifikasi. Inikah juga alasan mengapa Sarjana lebih banyak jadi karyawan.

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan Indonesia masih membutuhkan 4,76 juta wirausahawan atau sekitar dua persen dari seluruh penduduk untuk mencapai kondisi ideal.

"Penduduk Indonesia yang berprofesi sebagai wirausahawan masih terbilang minim dan terbatas, baru mencapai 0,18 persen dari total 238 juta penduduk Indonesia," kata Menakertrans dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.
Untuk meningkatkan kualitas wirausaha dan sektor UMKM dan koperasi, Kemnakertrans pun mengadakan pendekatan pengembangan manajemen kewirausahaan, pendampingan, bimbingan konsultasi, pemasaran, teknologi, produksi, pengelolaan keuangan, dan bimbingan desain dan kemasan.

Wirausahawan 4.5 5 Ahmad Faisal Indonesia butuh 4,76 juta wirausahawan Sabtu, 13 Oktober 2012 Batasan Pengertian bahwa bukan karyawan berarti wirausahawan tidak sepenu...


4 komentar:

  1. Maunya sih bagi yang sudah menjadi karyawan, bekerja sampingan menjadi wirausahawan, kayapa?

    BalasHapus
  2. itulah oemega. cetuju anai. kita dah mulai, ikut? umpat gin lah lah

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Digantung bukan gantung diri tu Payau

      Hapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.