Menganggur, pensiun dan kegiatan

 

Pekerjaan dalam bentuk formal menempatkan norma norma sangat umum sehingga sering dipahami sebagai sebuah sebab akibat saja. Misalnya upah atau hasil dari pekerjaan. Sementara norma lain sebutlah batasan usia boleh sedikit terabaikan. 

Segi usia ini sesungguhnya yang menghadirkan istilah pensiun untuk batas atasnya. Sedangkan bila terlalu muda dipandang sebagai eksploitasi pada anak.
Gabunglah kedua batasan ini, maka menganggur itu hanya pada usia produktif (!!???) saja. Sebelumnya masuk usia produktif dikenal dengan bermain dan belajar, lalu jika terlalu tua disebut pensiun. Kedua istilah ini berlaku pada ada tidaknya pekerjaan.

Kegiatan, adalah seluruh aktivitas termasuk pekerjaan. Ada juga hobby, kegemaran dan kesenangan yang mengabaikan silsilah efiensi dan efektivitas. Masuk didalaminya adalah silaturahmi. 
Silaturahmi dalam pengertian kami meliputi manajemen jaringan.

Maka meskipun sebuah tulisan di Antara News 
"Pengangguran ternyata dapat mengubah kepribadian seseorang, simpul hasil sebuah studi terbaru dalam Journal of Applied Psychology. Status pengangguran dapat membuat seseorang menjadi kurang ramah, kurang hati-hati dan kurang terbuka. 

Dalam studi itu, para peneliti Inggris meminta 6.000 orang Jerman mengevaluasi lima kepribadian inti mereka, yakni keramahan, kehati-hatian, keterbukaan, kekhawatiran dan kepribadian ekxtrovert,  

Menurut para peneliti, laki-laki dan perempuan akan berperilku berbeda merespon status pengangguran.

Studi ini berbalikkan dengan pendapat bahwa kepribadian tidak dapat berubah, sekaligus menunjukkan perlu kebijakan publik untuk memerangi pengangguran. 

"Kebijakan untuk mengendalikan pengangguran tidak hanya bermafaat untuk kesehatan psikologis tetapi juga untuk kepribadian dasar," tulis para peneliti seperti dilansir laman Time.com."

Terdapat jalan tengah yaitu mengisi masa menganggur dengan kegiatan apapun juga silaturahmi.
Hanya sangat penting disadari bahwa mencari pekerjaan lebih mudah saat bekerja.

Olah raga tanpa kelahi juga silaturahmi 

Menganggur, pensiun dan kegiatan 4.5 5 Ahmad Faisal Pekerjaan dalam bentuk formal menempatkan norma norma sangat umum sehingga sering dipahami sebagai sebuah sebab akibat saja. Misalnya upah a...


4 komentar:

  1. bagi yang punya, betul begitu. yang belum atau tidak dan atau sudah habis???

    BalasHapus
  2. nganggur itu juga bekerja, cuma ga ada gajinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaji itu mungkin menjadi lebih umum untuk pekerja, pegawai dan sebangsanya.

      Hapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.