Hewan Pekerja (Series) 5, Cacing Lintah

 

Definisi hewan pekerja adalah hewan yang dimanfaatkan oleh manusia karena kemampuan alamiahnya atau akibat oleh pelatihan. Pengertian ini membatasi hewan yang rajin bekerja tapi untuk dirinya sendiri. Karena kelebihnnya ini hewan tersebut kemudian menjadi sahabat bahkan anggota keluarga dari manusia yang mengambil manfaat dari keberadaannya.

Cacing – Lintah
Hewan ini benar benar dimanfaatkan oleh manusia atas kemampuan dan kelebihan alamiahnya. Artinya dibelahan dunia ini belum ada pelatihan yang diberikan oleh manusia sebagai pihak user (pengguna). Maka apa yang dilakukan manusia hanyalah memanfaatkan dengan menempatkan lintah sang predator pada areal kerjanya.
Lalu apatah gerangan kerja si cacing lintah ini. Makan ! hanya makan, tapi karena yang dia makan adalah darah boleh juga kita sebut minum. Jadi kerjanya hanya makan minum. Dengan itulah kita memetik manfaat akan keberadaannya. Masuklah sang Lintah dalam bahasa lokal Kalimantan Selatan "pacet" untuk yang berhabitat di perairan dan biasa akrab dengan kerbau. Ada juga yang warga kita menyebutnya "lia-lia", lintah yang ini ukurannya paling kecil dan halimatak adalah ukuran sedang atau berada diantara keduanya. Habitat lintah yang kita perkenalkan dua terakhir ini adalah lantai hutan yang lembab. Bila kita urut pacet paling besar ukurannya mencapai 2 inchi sedangkan halimatak setengahnya dan setengah dari halimatak adalah lia-lia.
Pacet berenang, sedangkan halimatak dan lia-lia berlompatan kesana kemari bila ada getaran disekitarnya. Metode itulah yang digunakan secara naluriah bila mereka mencari mangsa di alam bebas. Nah karena itulah bila jalan berurutan di hutan maka yang jalan didepan relative aman dari sergapan mereka.,
Terapi Lintah demikian manusia memanfaatkan zat antikoagulan (anti pembekuan darah). Juga zat-zat lain seperti : penisilin, anti radang dan anestesi/bius, yang didapat bersama air liurnya. Terdapat sekampung masalah (baca; penyakit) yang dapat di terapi oleh lintah ini. 1.Diabetes mellitus kering / basah. 2. Kelenjar getah bening. 3.Tyroid. 4. Segala jenis Kanker dan Tumor. 5.Darah tinggi. 6. Migraine. 7.Sering pusing. 8.Kolesterol. 9.Asam urat. 10.Rematik. 11.Pengapuran. 12.Stroke. 13.Gangguan seksual. 14.Sakit pinggang. 15.Narkoba. 16.Gatal – gatal. 17.Alergi makanan. 18.Cedera otot / Saraf terjepit. 19.Jantung Koroner. 20.Penyempitan pembuluh darah. 21.Penyumbatan darah di otak dan jantung. 22.Melancarkan / menghilangkan sumbatan dan gumpalan darah yang lama terkoagulasi membentuk plak di saluran arteri. 23Mencairkan pembekuan darah di kepala / otak, saraf halus, saraf sensorik, saraf motorik, saraf telinga, dan retina mata. 24.Terapi ini bisa memperbaiki / menghidupkan pembuluh / jaringan saraf halus yang cedera / rusak / mati akibat penyakit / kecelakaan. 25.Melancarkan suplai oksigen dan nutrisi dalam darah. Akibat dari tidak lancarnya aliran darah dan oxsigen maka rasa sakit yang sering di rasa yaitu kesemutan, kaku, baal, panas, dingin, sampai mati rasa.
Tidak ada efek samping dari kehadiran lintah yang disuruh makan minum lalu kita menjadi lebih sehat ini.

Hewan Pekerja (Series) 5, Cacing Lintah 4.5 5 Ahmad Faisal Definisi hewan pekerja adalah hewan yang dimanfaatkan oleh manusia karena kemampuan alamiahnya atau akibat oleh pelatihan. Pengertian ini me...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.