KOPI LAGI, LAGI KOPINYA

 

Kopi Bikin Panjang Umur

Ghiboo.com - Mungkin ini menjadi kabar baik bagi para penikmat kopi. Para peneliti Amerika menemukan orang yang panjang umur adalah mereka yang meminum satu atau dua kopi setiap hari, asalkan tidak menggunakan susu dan gula.

Para peneliti meyakini jika kafein dalam kopi bisa menurunkan risiko kematian akibat jantung koroner, diabetes atau pemicu tingginya kolesterol.

Penelitian terbaru dari National Institutes of Health yang diikuti lebih dari 400.000 pria dan wanita sehat berusia antara 50-71 tahun selama 13 tahun, dimana sekitar 13 persen peserta meninggal.

Berdasarkan sebuah riset di New England Journal of Medicine, dibandingkan orang-orang yang jarang minum kopi, wanita dan pria yang minum enam cangkir atau lebih per hari memiliki 10 dan 15 persen risiko kematian dini lebih rendah.

Sementara minum satu cangkir kopi per hari dikaitkan dengan risiko 6 persen lebih rendah kematian dini bagi pria dan 5 persen lebih rendah bagi kaum wanita.

Telah ada beberapa kekhawatiran bahwa kopi dapat meningkatkan risiko kematian, dan temuan ini memberikan beberapa jaminan terhadap kekhawatiran tersebut," ungkap Neal Freedman D., Ph.D dilansir melalui CNN (22/5).

KOPI LAGI, LAGI KOPINYA 4.5 5 Ahmad Faisal Kopi Bikin Panjang Umur Ghiboo.com - Mungkin ini menjadi kabar baik bagi para penikmat kopi. Para peneliti Amerika menemukan orang yang pa...


4 komentar:

  1. mun masih kawa minum kopi, kada bakal mati

    BalasHapus
  2. tolong diingat aja..jar yg baik tu kopi "wara" jangan (banyak) gula wan susu nya.

    BalasHapus
  3. aku katuju susu tambah sedikit kopi, panjang umur jua

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.