KOPI LAGI , (bukan) LAGI-LAGI KOPINYA

 

KOPI LAGI , (bukan) LAGI-LAGI-LAGI KOPINYA
ternyata bisa mengurangi risiko gagal jantung.
Rutin tidak sama dengan Banyak Sekaligus
Sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit, tidak benar dalam hal konsumsi kopi. Setiap hari dua cangkir, bukan berarti enam cangkir sekaligus karena 3 hari baru sempat minum kopi. Camkan itu sebelum  senang bangat dengan hasil penelitian di bawah ini.
PENCINTA kopi tentunya akan bahagia dengan kabar berikut. Sebab, mengkonsumsi kopi ternyata bisa mengurangi risiko gagal jantung.

Hal itu berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan Murray Mittleman dari Beth Israel Deaconess Medical Center, Boston, Amerika Serikat.

Murray melakukan penelitian terhadap sebanyak 150.000 responden baik pria maupun perempuan yang rutin mengkonsumsi kopi.  Responden yang rutin meminum dua cangkir kopi dalam sehari, menunjukkan berkurangnya risiko gagal jantung, dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Namun, meminum kopi lebih dari lima cangkir dalam sehari justru tidak dianjurkan. Sebab, hal itu dapat merusak jantung sebagaimana dikutip dari jurnal Circulation Heart Failure.

Peneliti dari Beth Israel Deaconess Medical Center, Boston, Amerika Serikat, masih belum yakin apa yang menyebabkan kopi dapat mengurangi penyakit gagal ginjal.

Mereka menduga, ini disebabkan karena kopi dapat mengurangi hipertensi dan menormalkan gula darah pada penderita diabetes. Hipertensi dan diabetes adalah dua penyakit yang memicu gagal jantung.


Musang "mesin" fermentasi kopi super mewah
Pemerintah AS yang mendanai penelitian ini menemukan semakin banyak kopi yang diminum, maka beberapa jenis penyakit selain kanker akan semakin terhindar, seperti; penyakit jantung, penyakit saluran pernapasan, stroke, diabetes, penyakit infeksi.(Ant/TII)
KOPI LAGI , (bukan) LAGI-LAGI KOPINYA 4.5 5 Ahmad Faisal KOPI LAGI , (bukan) LAGI-LAGI-LAGI KOPINYA ternyata bisa mengurangi risiko gagal jantung. Rutin tidak sama dengan Banyak Sekaligu...


3 komentar:

  1. jagalah "hati" untuk menghindari segala penyakit.
    minumlah kopi, salah satu rezeki/nikmat yang disediakan-Nya, jangan kita anggap (do'a) sebagai sumber penyakit.
    nikmati sewajarnya, 2 cangkir sehari jar penulis (jangan serakah)
    sayang aku kada tapi suka kopi... teh melati, ayo..

    BalasHapus
  2. Kabar gembira buat petani (kopi) kita dan sukses selalu buat empunya (penulis) artikel.

    BalasHapus
  3. ahmad faisal4 Juli 2012 15.02

    untuk menjaga kita selalu bersyukur atas segala ni'mat

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.