Sahibul Kisah

 

Cerita ini hanyalah khayalan belaka yang didapat dari berbagai sumber

Habibie pun bingung

Suatu ketika, selagi menjabat Manristek, BJ Habibie dipanggil mendadak ke Istana Negara.
Mungkin karena tergesa-gesa, beliau ke Istana menyopir sendiri dan setelah mobil di parkir langsung masuk ruang ke Presidenan. Begitu mau pulang beliau bingung karena mobil terkunci rapat dan kunci mobil tertinggal di dalam. 15 menit beliau otak atik itu mobil, tetap pintu mobil tidak terbuka. Kemudian dipanggillah 5 orang ahli mobil yang paling terkemuka di Jakarta, tetapi tetap juga pintu mobil tidak terbuka (mobil sangat canggih...kunci serepnya lupa lagi dimana ditaruh).

Bapak BJ Habibie mulai pusing dan langsung berucap “ Siapa yang bisa membuka pintu mobil ini akan saya beri hadiah”. Tidak lama kemudian mendekatlah salah seorang pengawal Istana ke Presidenan dan langsung memukul kaca pintu mobil...pruinggggg....kaca pintu pecah dan kunci mobil langsung diambil....klekkk...pintu terbuka.
Sambil menerima kunci bpk BJ Habibie agak marah dan menegur “kenapa kaca pintu dipecah”. Si pengawal berujar,”Bapak saja tidak bisa membuka pintu mobil apalagi yang lain”

Bpk BJ Habibie pun melongo...

(Artinya : Kepandaian tidak melulu dimiliki oleh orang pintar)



Mendarat di Bulan

Ramai-ramainya negara lain sudah mendarat dibulan, maka Badan Antariksa Nasional mengadakan seminar terbuka untuk umum tentang bagaimana cara supaya bangsa Indonesia bisa menciptakan sebuah pesawat yang bisa mendarat dibulan juga.

Seminar pakai mic diadakan di Aula Wasaka Satu, hadirin penuh memenuhi ruangan sampai ke dapur...lapangan sepakbola mini...dibawah pohon nyiur..kedondong..jambu dibelakang asrama penuh tenda berjubel peminat seminar sampai ke Asrama Wasaka II.

Panjang lebar dijelaskan : jarak bumi ke bulan, cuaca, model dan jenis pesawat, cara dan kapan selesainya pesawat dibuat, siapa yang berangkat...habis tu pang semuanya dipaparkan oleh masing-masing ahlinya.
Begitu mau dibacakan kesimpulannya, moderator bertanya kepada peserta seminar adakah cara lain yang tertinggal dipikirkan tentang cara mendarat ke bulan..hening sejenak...Berdiri Gupran...Ujarnya “ Sudah tidak terhitung banyaknya seminar seperti ini diadakan dari Sabang sampai Merauke, mari kita kumpulkan kertas-kertas hasil seminar tersebut dan kita susun niscaya panjangnya sampai ke bulan. Praktis kan.”

Tepuk tangan membahana untuk si Gupran.

(Artinya : secepatnya berbuat kebaikan selagi ada kesempatan)


Mendarat di Matahari

Lima tahun setelah seminar “Mendarat di Bulan “, diadakan lagi seminar tentang bagaimana manusia bisa mendarat di Matahari.

Ini seminar lebih heboh lagi karena melibatkan ahli-ahli teknologi seluruh dunia (bisa berbahasa Indonesia). Tempatnya terpaksa di lapangan sepakbola Unlam Banjarbaru..pakai sound system lagi... suaranya sampai terdengar ke lapangan Murjani.

Pembicara pertama adalah ahli dari Amrik tentang pesawat yang akan digunakan,dll .......selanjutnya negara yang sudah pernah membuat pesawat mendarat dibulan.
9 jam waktu pembahasan selesai dengan kesimpulan yang dibacakan moderator bahwa manusia tidak akan bisa mendarat di matahari karena panasnya.
Sebelum ditutup Gupran nyelutuk dengan wireless yang dia bawa dari Wasaka Satu “ sebenarnya manusia bisa mendarat di matahari asalkan ada yang bisa menciptakan pesawat pp bumi – matahari dalam 10 jam”.
Mendengar celutukan tersebut, ahli teknologi dari Amrik langsung berdiri dan berkata “tadi kami jelaskan bahwa pesawat tercepat buatan USA bisa pp bumi – matahari dalam 49 jam tetapi ada satu teknologi super canggih yang kami rahasiakan bisa membuat pesawat pp bumi – matahari dalam tempo 14 jam. Apakah dengan pesawat tersebut bisa ke matahari” (karena penasaran sibule balik bertanya ke Gupran).
Dengan entengnya si Gupran menjawab,”mudah saja ke matahari, berangkat kita jam 19 malam dan istirahat di matahari 1 jam, terus kita tinggalkan matahari jam 3 subuh, kan masih malam tidak panas.. sampai ke bumi lagi jam 10 pagi. Selesai dech”

Gerrrrrrr....semua hadirin.

(Artinya : jangan membuang energi untuk hal-hal yang tidak berfaedah)

Sahibul Kisah 4.5 5 Sabilal Rasyad Cerita ini hanyalah khayalan belaka yang didapat dari berbagai sumber Habibie pun bingung Suatu ketika, selagi menjabat Manristek, BJ Hab...


3 komentar:

  1. Mantap Dan berfaedah.lanjutkan

    BalasHapus
  2. Mantap... kamsak sorang ne..

    BalasHapus
  3. Raja Si(tukang kesah) Gufran Nich..

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.