Segar Bersama Mentimun

 

Ini Dia Tujuh Fakta Segar Mentimun

Pengantar: Sembari menunggu musim hujan, mentimun atau dalam dialeg lokal Bilungka, Karae ini patut dicermati. Membayangkan saja segar apalagi!!!

REPUBLIKA.CO.ID, Selain rasa yang menyegarkan, mentimun ternyata punya banyak manfaat kesehatan. Mentimun juga dikenal rendah kalori sehingga baik dikonsumsi saat berdiet. Yuk, kita lihat tujuh fakta sehat tentang mentimun seperti yang dikutip Webmd.com:


Varietas mentimun

Jenis mentimun terbagi-bagi sesuai ukuran, bentuk, tekstur, dan warna, yakni ada mentimun putih, kuning, dan bahkan orange.

Mentimun segar vs mentimun acar
Dua jenis umum dari mentimun yang beredar di pasaran termasuk mentimun segar dan mentimun acar. Mentimun segar biasanya berbentuk besar dengan kulit yang tebal, sedangkan mentimun acar berbentuk lebih kecil dengan kulit tipis.

Kandungan mentimun acar
Mentimun acar direndam dalam sebuah larutan garam (brine) yang terbuat dari garam, cuka, dan air.

Nutrisi mentimun
Setengah cangkir irisan mentimun memiliki kandungan 8 kalori dan mengandung lebih dari 10% asupan harian vitamin K yang dianjurkan.

Kandungan air dalam mentimun
Mentimun mengandung air lebih dari 95 persen.

Mentimun sehat untuk mata
Irisan mentimun yang diletakan diatas mata dapat membantu mengurangi bengkak, berkat kombinasi kadar air buah dan asam caffeic.


Ada mentimun terbesar di dunia
Mentimun terbesar ternyata tumbuh di China selatan, yang tercatat berukuran panjang 1,7 meter dan beratnya 69,8 kilogram.
Redaktur: Endah Hapsari
Segar Bersama Mentimun 4.5 5 Ahmad Faisal Ini Dia Tujuh Fakta Segar Mentimun Pengantar: Sembari menunggu musim hujan, mentimun atau dalam dialeg lokal Bilungka, Karae ini patut ...


6 komentar:

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.