Rekening Gendut (Lagi)

 

Jayapura - Oknum polisi Polres Sorong Aiptu LS pemilik rekening gendut masih berstatus saksi. Laporan PPATK ada transaksi mencurigakan sejak 2007-2012 senilai Rp 1,5 triliun. Dia juga diduga menimbun 1.000 ton BBM dan puluhan ribu kubik kayu ilegal.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumertajaya, Rabu (15/5/2013) mengatakan, hingga saat ini Aiptu LS masih diperiksa sebagai saksi atas kepemilikan ribuan ton BBM dan puluhan ribu kayu log yang saat ini berada di Surabaya.

"Saat ini kita masih meneliti dokumen-dokumen yang telah diserahkan ke Polda, apakah memang dokumen itu benar keabsahannya, siapa yang terbitkan," kata Ged.

Barang bukti BBM telah disita Polda Papua. Sedangkan barang bukti kayu saat ini tengah diselidiki Polda Papua bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Selain itu, kata I Gede Sumertajaya, tim penyidik juga saat ini sedang menyidik aliran dana dari rekening LS dari mana masuknya dan kemana-mana saja keluarnya.

Sumber : detik.com
Judul Asli : Edan! Aiptu LS Timbun 1.000 ton BBM dan Ribuan Kubik Kayu
Rekening Gendut (Lagi) 4.5 5 Agus Mincom Jayapura - Oknum polisi Polres Sorong Aiptu LS pemilik rekening gendut masih berstatus saksi. Laporan PPATK ada transaksi mencurigakan...


3 komentar:

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.