Kenali Tempat Paling Berkuman di Mal (2)

 

Dari Om untuk Keponakannya
(Part Two-tamat)

Empat (berikutnya) dari Delapan Tempat Berkuman di Mal. Mal adalah tempat rekreasi keluarga dewasa ini. Mungkin hanya sebutan one stop shopping yang mengalahkan mal ini. Sebagai tempat bertemunya berbagai kalangan dengan berbagai pola kehidupan maka mal menampung semuanya termasuk kuman.

Kemarin telah kita bahas empat tempat pertama palinjg berkuman, masih ingat? Tengoh aja lagi posting kemarin.



5. Toko mainan

Toko mainan seperti di area bermain, komidi putar, dan zona bermain lainnya banyak ditemukan kuman. Penyebabnya adalah anak-anak sering menjilat mainan, kemudian menggosokkan ke kepala dan wajah mereka. Semua itu meninggalkan sejumlah besar kuman pada mainan. Menurut penjelasan Tierno.

Tips: Bersihkan mainan anak dengan sabun dan air atau alkohol sebelum memberikannya pada anak Anda.

6. Kamar pas

Anda tidak akan mengambil banyak dari kait atau kursi. Pelaku kuman? Apa yang Anda mencoba.

"Setelah orang mencoba pakaian, sel kulit mati dan keringat dapat menumpuk di dalamnya," kata Tierno. Keduanya dapat berfungsi sebagai makanan untuk pertumbuhan bakteri.

Anda bahkan dapat mengambil bakteri resisten antibiotik, seperti MRSA (methicillin-resistant Staphylococcus aureus), hanya dengan mencoba pakaian.

Tips: Selalu kenakan pakaian dalam yang menutup area vital dengan sempurna (bukan thong) ketika mencoba pakaian renang atau pakaian yang menyentuh area vital tersebut.

7. Toko elektronik

Saat Anda mengecek smartphone keluaran terbaru, Anda telah mengambil kuman dari ribuan orang yang memegang produk yang sama. Kebanyakan pemilik toko membersihkan peralatan mereka, namun pasti tidak membersihkan setelah digunakan.

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa dari empat iPads yang disentuh di dua toko Apple yang terletak di New York City, satu berisi Staphylococcus aureus, penyebab paling umum infeksi bisul. Tidak terhitung kuman pilek dan flu yang bersembunyi.

Tips: Bersihkan tangan Anda dengan tisu basah atau antiseptic sebelum dan setelah menyentuh barang-barang elektronik

8. Sampel Makeup

Heading ke counter make up?
Sebuah studi 2005 menemukan bahwa antara 67 hingga 100% dari counter tester make up terkontaminasi bakteri, termasuk Streptococcus penyebab sakit tenggorokan dan bakteri E. coli.

"Studi ini menunjukkan kepada kita bahwa seseorang sedang sakit kemudian ke kamar mandi dan tidak mencuci tangan mereka, lalu meninggalkan jejak di sampel makeup yang dicobanya," kata Tierno.

Tips: Hindari menggunakan sampel kosmetik untuk bibir, mata, atau wajah Anda," kata Tierno. Mintalah tester untuk sekali pakai. Atau coba produk tersebut pada punggung tangan Anda saja.(Health/Wrt1)
Kenali Tempat Paling Berkuman di Mal (2) 4.5 5 Ahmad Faisal Dari Om untuk Keponakannya (Part Two-tamat) Empat (berikutnya) dari Delapan Tempat Berkuman di Mal . Mal adalah tempat rekreasi kelua...


2 komentar:

  1. tips tambahan: hindari pasar, dijamin lebih sehat, terhindar dari kan-ker

    BalasHapus
  2. Keponakan om11 Juli 2012 16.01

    Tks om lah..sejak baca ini kita jd waspada..

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.