Yang (hanya ?) ada di Martapura

 

SANI bukan Sekadar Lagu
Perkenan kami memperkenalkan satu lagi kekhasan yang mengarah pada keistimewaan Martapura. Sebuah kota yang dengan gagah dapat disebut sebagai Kota Santri. Pondok Pesantren di jantung kota Martapura cukup untuk mewakilinya dengan tanpa bermaksud mengabaikan yang lainnya. Pondok Itu dikenal dengan nama DARUSSALAM. Ribuan Santri (wati-dan wan) bahkan empat atau tiga tahun yang lalu ditambah dengan ratusan santri dewasa dalam program khusus, maka tidak kurang dari 10.000 ribu santri ada di Pondok Pesantren DARUSSALAM ini.

Penomena berikut adalah Radio Al Qoramah (Yang Banyak Ditunggu, Wasaka satu blogspot edisi 01 Juni 2012 by Abi Zaidan)sebuah Radio dengan Relay terbanyak dan terluas. Walaupun perlu survey lebih mendalam, tapi diyakini lebih dari 80% Mesjid dan Langgar/Mussolla adalah station Relay terutama menjelang waktu Solat. Catatan kami tahun 1433 Hijriah ini terdapat perubahan redaksional . "Alhamdulillah, tibalah waktu kita berbuka puasa" sebelumnya "nah dan seterusnya.


Yang ketiga ini adalah SANI. Sebuah hasil industry (rumah tangga) creative. Minuman berbahan baku hasil pertanian-bahkan mungkin bukan seluruhnya hasil budidaya pertanian alias hasil berburu di lading lading. TAMU LAWAK.
Sejarahnya bukanlah Sani penggiat pertama tapi seseorang yang umum dipanggil DURAHMAN. Beliau memproduksi minuman ini kemudian memasarkan dalam kemasan jerigen. Sampai sekarang.
Sani adalah salah seorang pelanggan DURAHMAN yang berhasil bukan saja memasarkan tapi juga memasyarakatkannya. Awalnya Sani adalah berjualan di kawasan terminal antar Kota Martapura dengan es.
Maka jadilah minuman Temu Lawak yang sangat segar disajikan saat berbuka dengan es batu. Segayyyyyy
Yang (hanya ?) ada di Martapura 4.5 5 Ahmad Faisal SANI bukan Sekadar Lagu Perkenan kami memperkenalkan satu lagi kekhasan yang mengarah pada keistimewaan Martapura. Sebuah kota yang ...


7 komentar:

  1. Selamat buat Durahman bersama Sani

    BalasHapus
  2. Salam buat sani dan buat yang mengenalkan sani di wasaka satu..sukses selalu.

    BalasHapus
  3. Batambah lagi kaluarga kita, Pak Durahman dan Pak Sani.

    BalasHapus
  4. nang bagambar wan askar tu Usuf jer

    BalasHapus
  5. Martapura = Kelelepon, H.Enong, Intan, + SANI? (tambahan pang nang lainnya)

    BalasHapus
  6. nang baisi modal mamikirakan "SANI" menjadi minuman kaleng

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.