Hewan sebagai keluarga Manusia

 

Pelihara Hewan Bisa Buat  Panjang Umur
Memiliki binatang peliharaan dipercaya bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan fisik dan mental. Mulai dari lebih banyak gerak, tertawa dan bisa membuat seseorang lebih panjang umur. Seperti yang dikutip dari Prevention International, berikut tujuh manfaat dari memelihara hewan kesayangan.
1. Lebih Banyak Gerak
Penelitian di University of Liverpool mengungkapkan bahwa wanita hamil yang memiliki anjing peliharaan dapat membuatnya lebih aktif bergerak dan mencegah terjadinya penambahan berat badan.
2. Bantu Bersosialisasi
Alan Antin, seorang psikolog dan pimpinan the American Psychological Association's Division of Family Psychology, mengatakan, "Berada di luar ruangan dengan anjing dapat membantu Anda bertemu pemilik anjing lainnya dan meningkatkan kehidupan sosial Anda."
3. Lebih Banyak Tertawa
Menurut Froma Walsh, Professor Emerita di the University of Chicago, "Hewan peliharaan membawa tawa dan rasa humor tersendiri pada kehidupan kita yang penuh stres, serta mendorong kita untuk melakukan hal yang menyenangkan."
4. Mencegah Amarah
Ketika Anda sedang bermain dengan binatang peliharaan, tubuh melepaskan hormon oksitosin (hormon yang mengurangi stres). Menurut Walsh, hal yang sama juga terjadi pada bintang peliharaan. Oleh karena itu, ketika bermain bersama, Anda menjadi lebih bahagia dan terkoneksi.
5. Terhindar dari Rasa Kesepian
"Orang yang memiliki hewan peliharaan akan jarang merasa kesepian karena hewan kesayangan mereka memberikan dukungan secara sosial," kata Allen R. McConnell, profesor di Miami University dan Saint Louis University
6. Buat Panjang Umur
Dalam sebuah penelitian dari Coronary Care Unit ditemukan bahwa, mereka yang memilihara binatang memiliki tingkat kelangsungan hidup lebih baik di tahun yang akan datang, dibanding dengan mereka yang tidak punya hewan peliharaan.

7. Bantu Mencintai Diri Sendiri
Hewan peliharaan dapat meningkatkan harga diri pemiliknya. Entin mengatakan, "Yang paling penting mengenai anjing adalah karena mereka mencintai Anda tanpa syarat. Mereka tidak menghakimi dan itu cukup Anda."
(Sumber detik.com; Eya Ekasari – wolipop)

Hewan sebagai keluarga Manusia 4.5 5 Ahmad Faisal Pelihara Hewan Bisa Buat  Panjang Umur Memiliki binatang peliharaan dipercaya bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan fisik dan me...


3 komentar:

  1. Pendahulunya nach..sorang naksir fotonya cantik banar..
    kalo sorang nambahi : panjang rezeki mang ai

    BalasHapus
  2. yang pasti banyak kawan (itik) he..he

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.