Wirausaha

 

Kewirausahaan Bisa Mengatasi Masalah Sosial
Jakarta - Pengusaha muda Sandiaga Uno punya ide cemerlang mengatasi persoalan sosial seperti pengangguran, kemiskinan dan berbagai keterbatasan infrastruktur di Indonesia.

Saat acara d'Preneur, bos Recapital ini mengatakan solusi yang tepat mengatasi persoalan sosial adalah bagaimana para pengusaha bisa berbagi dengan sebuah bisnis.

Hal itu bisa dilakukan hanya dengan menggerakkan program wirausaha sosial atau social entrepreneurs atau kewirausahaan sosial.

"Solusi permasalahan sosial ini hadir kewirausahaan sosial adalah kegiatan yang memiliki ide cemerlang yang bisa menghadapi permasalahan sehari-hari," tambah Sandi di acara d'Preneur, di Menara Bank Mega, Jakarta Kamis (8/11/2012).

Ia mencontohkan sebuah bisnis sosial yang mengatasi persoalan kesulitan memperoleh kredit bagi para petani di Sumatera. Disana didirikan sebuah bank khusus melayani petani untuk mengatasi persoalan keuangan para petani yang sulit mendapat akses perbankan.

Sandi menuturkan ada juga persoalan mengatasi kesulitan listrik di daerah terpencil dengan mengembangkan bisnis pengembangan listrik mikro hidro.

"Solusi kridit petani di Sumatera, munculkan ide mendirikan bank petani, sehingga petani itu terberdayakan," pungkasnya.
Wirausaha 4.5 5 Ahmad Faisal Kewirausahaan Bisa Mengatasi Masalah Sosial Jakarta - Pengusaha muda Sandiaga Uno punya ide cemerlang mengatasi persoalan sosial seper...


5 komentar:

  1. mudahan kita jadi usahawan

    BalasHapus
  2. pasti sudah, tinggal ini kelas ultra mikro atau nano

    BalasHapus
  3. Perasaan kita sudah jadi wirausahawan jua hanya belum kelihatan hasilnya

    BalasHapus
  4. info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak ,,,

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.