Menuju WIRAUSAHAWAN Sikap 1

 

. Keberanian untuk berinisiatif
Suatu kesuksesan memiliki banyak definisi dan variasi tolok ukur. Beberapa dari kita meyakini, bahwa kesuksesan berarti mencapai posisi tertinggi di kantor, variasi lainnya bermakna memiliki kecukupan finansial tertentu. Ada sebagian lagi mewujudkan kesuksesan sebagai sebuah predikat penghargaan dari kolega dan khalayak atas prestasinya. Dari bermacam definisi dan tolok ukur itu, satu hal yang dapat disimpulkan bahwa kesuksesan merupakan pencapaian impian melalui sebuah proses terstruktur dan terencana. Contohnya, si A mendefinisikan sukses jika dia mampu mencapai manajer pemasaran di tempat kerjanya. Usaha untuk "memuluskan" kesuksesan tersebut, A memutuskan untuk belajar kembali di institusi pendidikan S2 dan mengikuti beberapa seminar pemasaran. Tentu saja, banyak hal yang perlu dipersiapkan, baik itu material dan sikap pribadinya. Bentuk material berupa dana dan waktu merupakan hal yang pasti harus dipersiapkan, lalu perlu juga ditunjang dengan sikap pribadi dalam menyikapi proses pencapaian kesuksesan itu sendiri.

Eer menulis pada komentar --Menuju WIRAUSAHAWAN--"sukses adalah saat kita bisa memberi manfaat yang baik bagi orang sekeliling kita, sebagai apapun peran/profesi kita, jar ku". Ini bisa jadi adalah kesimpulan paling sederhana dalam sebuah kalimat diatas.

Kekuatan yang sebenarnya tidak lagi menjadi rahasia atas kesuksesan orang-orang terkenal yaitu mereka selalu punya ide- lalu kemudian menjadi ide cemerlang! Seorang Donald Trump yang "mendunia" karena superioritasnya di bidang Real Estate awalnya berproses dari status bangkrut dan akhirnya berpredikat Raja Real Estate, adalah contoh dari seorang yang jenius dan berani berinisiatif. Kita tentu mengenal serial TV The Apprentice, kontes Miss Universe, Online University bernama TrumpUniversity.com, bahkan di negara asalnya boneka Donald adalah sebuah icon dan produk laris selain buku-buku bestseller-nya. Dan inisiatif adalah kekayaan semua orang, tinggal orang itu mau atau tidak untuk berinisiatif mengemukakan ide-idenya.
Nah WASAKA SATU blog ini, disepakati memasang "Berpikir bebas melintas Batas". Maka dapat diharapkan sebuah gagasan muncul dari sini. Kita tunggu......

Menuju WIRAUSAHAWAN Sikap 1 4.5 5 Ahmad Faisal . Keberanian untuk berinisiatif Suatu kesuksesan memiliki banyak definisi dan variasi tolok ukur. Beberapa dari kita meyakini, bahwa ke...


5 komentar:

  1. oleh karenanya maka tuliskanlah segala hal ikhwal, hindarkan kecemasan tak sepatutnya.

    BalasHapus
  2. Bermanfaat atas informasi yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  3. Kembali Terimakasih untuk komentar dan kunjungannya. Salam

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.