Bahagia ALAMIAH dengan KOPI

 

TEMPO.CO, Jakarta -Hormon endorfin diproduksi dalam jumlah besar oleh otak saat seseorang mengalami, orgasme, dan dalam keadaan rileks, puas, dan nyaman. 

Minum kopi salah satu cara seseorang berada dalam kondisi rileks dan nyaman. Selain menambah stamina dan energi, minum kopi dapat merangsang hormon endorfin. 

Menurut dr Juliana Pateh, endorphin menjadi hormon kebahagiaan yang mampu  memperkuat daya tahan tubuh, menjaga sel otak tetap muda, melawan penuaan, menurunkan agresivitas dalam relasi antar manusia, meningkatkan semangat, daya tahan dan kreativitas. 

Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pituiary yang terletak di bagian bawah otak. Hormon ini bertindak seperti morfin, bahkan 200 kali lebih besar efeknya dari morfin. 

Minum Kopi Bikin Bahagia Dan Produksi Endorfin
Berkat hormon ini kita dapat merasakan perasaan senang dan nyaman dan penuh semangat. “Untuk apa mencari morfin sintetis dari luar tubuh, jika tubuh kita bisa memproduksi sendiri?” ujar dokter yang mengkhususkan pada bidang anti aging ini.

Lewat salah satu kafe Juliet Coffee di Margonda, Depok, diluncurkan  program “Morfin No Endorfin Yes” yang menyajikan menu yang diyakini memiliki kandungan endorfin. Ada smoke beef risoles bersama caramel coffe frappe, cream cheese risoles dan gauda kass cake frappe. Juga ragout risoles, vanilla coffee frappe, soes tuna dan caramel coffee frappe. 

Beberapa makanan seperti coklat, keju, susu, krim mentega diyakini mampu meningkatkan kadar hormon endorfin. Minuman gauda kass cake frape, mencampurkan antara vanila, keju, krim susu yang tergolong comfort food untuk penawar stres dan senjata melawan kecemasan.

Dalam studi Life Science pada 1982 diketahui kafein menciptakan sejenis endorfin yang melakukan stimulasi beta endorfin dalam darah sehingga menimbulkan sensasi nyaman dan mood baik

Menurut dr  Juliana program ini merupakan rasa wujud rasa peduli terhadap maraknya gaya hidup yang tidak sehat dari para kaum muda. “Daripada memakai narkoba atau morfin yang mematikan, lebih baik memproduksi hormon endorphin dari pemilihan menu makanan sehat,” ujarnya.

EVIETA FADJAR

Bahagia ALAMIAH dengan KOPI 4.5 5 Ahmad Faisal TEMPO.CO, Jakarta -Hormon endorfin diproduksi dalam jumlah besar oleh otak saat seseorang mengalami, orgasme, dan dalam keadaan rileks, puas...


2 komentar:

  1. ternyata makanan/minuman bisa bersifat racun atau obat juga setipis kalibir bawang, maka hati/keyakinan jualah yang banyak berperan dalam menentukan khasiatnya

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.