Kopi di siang hari

 

Merdeka.com - Kebanyakan dari Anda mengonsumsi kopi di pagi hari sebagai menu sarapan. Terkadang pula Anda mengonsumsi kopi saat Anda menginginkannya.

Kopi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari care2.com, sebuah penelitian di Harvard menyebutkan bahwa mereka yang mengonsumsi kopi 1-3 cangkir sehari dapat terhindar dari resiko diabetes. Tak hanya itu, kopi juga mampu memberikan suntikan semangat bagi tubuh di pagi hari.

Tapi ternyata setelah makan siang pun Anda juga wajib untuk mengonsumsi kopi. Hal ini disebabkan karena kemampuan kopi untuk memproses glukosa di dalam tubuh paling efektif terjadi di siang hari terutama setelah makan siang. Itulah sebab mengapa kopi mampu menurunkan diabetes dalam darah.

Zat kopi yang mampu mencerna glukosa ini bernama asam chlorogenic. Asam ini selain mampu mencerna glukosa juga dapat mengatasi peradangan dan meningkatkan hormon insulin. Selain itu kopi juga mengandung magnesium yang berfungsi untuk mengatur gula darah.

Jadi setelah makan siang, jangan lupa untuk menyisipkan secangkir kopi di dalam menu makan siang Anda.


Kopi di siang hari 4.5 5 Ahmad Faisal Merdeka.com -  Kebanyakan dari Anda mengonsumsi kopi di pagi hari sebagai menu sarapan. Terkadang pula Anda mengonsumsi kopi saat Anda mengi...


2 komentar:

  1. Selamat menikmati kopi.. semakin nyata di depan mata bahwa ternyata (banyak) manfaatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurangi cocacola, lekang konsumerisme

      Hapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.