Ada lima langkah Memastikan kita makin BAHAGIA

 

Jakarta (ANTARA News) - Penelitian menunjukkan ciri orang yang hidup bahagia adalah makin kecil punya risiko serangan jantung,  punya tekanan darah lebih sehat, kolesterol rendah dan menurun tingkat stres-nya. 

Lima cara agar hidup lebih bahagia

8 jam lalu | Dibaca 2297 kali
Jakarta (ANTARA News) - Penelitian menunjukkan ciri orang yang hidup bahagia adalah makin kecil punya risiko serangan jantung,  punya tekanan darah lebih sehat, kolesterol rendah dan menurun tingkat stres-nya. 

Berikut lima cara agar hidup Anda lebih bahagia menurut kardiolog dari Harvard, Dr Cynthia Thaik, seperti dilansir Huffington Post.

1. Jangan ribet ; Apakah Anda sering merasa sulit untuk menikmati hidup? Jika iya, mungkin inilah saatnya fokus pada yang benar-benar penting saja. Jika kita dapat mengesampingkan hal-hal yang tak penting, maka kita punya lebih banyak waktu untuk hal-hal yang membahagiakan. Cobalah berhenti memaksa diri, mulailah berani berkata  "tidak" dan sempatkan waktu untuk diri Anda dan orang-orang yang Anda sayangi. 

2. Sadarlah untuk lebih nikmati hidup ; Sekali Anda memutuskan untuk lebih bahagia maka setiap hari Anda akan menemukan makin banyak alasan untuk bahagia. 

3. Buat daftar hal-hal yang menyenangkan ; Menulis daftar hal-hal yang benar-benar Anda senangi merupakan cara yang baik untuk memompa perasaan positif. Cobalah menulis setidaknya 10 hal yang membuat Anda bahagia lalu lakukan dalam keseharian Anda. 

4. Habiskan waktu dengan orang-orang yang Anda sayangi ;Orang yang pandai membangun jaringan sosial dan ikut dalam komunitas cenderung lebih bahagia hidupnya dibandingkan orang yang tidak. Penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan kebahagiaan itu menular. Jadi, lebih banyak Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang bahagia, maka kebahagian lebih banyak akan menerpa Anda dan teman-teman Anda. 

5. Bersikap baik pada orang lain. Saat Anda dapat membuat seseorang merasa baik, perasaan Anda juga akan baik. Terkadang sikap-sikap sederhana seperti tersenyum pada orang lain akan mengubah perasaan Anda menjadi lebih bahagia dan ini baik untuk Anda.

Ada lima langkah Memastikan kita makin BAHAGIA 4.5 5 Ahmad Faisal Jakarta (ANTARA News) - Penelitian menunjukkan ciri orang yang hidup bahagia adalah makin kecil punya risiko serangan jantung,  punya tekana...


3 komentar:

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.