Makanan penghapus Nikotin. brokoli.

 

Jakarta - Brokoli disebut-sebut sebagai salah satu makanan 'super', yaitu makanan yang mengandung sejumlah nutrisi penting dengan khasiat beragam. Mulai dari menjga sistem imun tubuh, hingga mencegah kanker.

Ada alasannya kenapa sayuran hijau yang biasa diolah menjadi salad dan tumisan ini dianggap sebagai makanan 'super'. Ini sejumlah alasannya, yang dihimpun Wolipop dari berbagai sumber.

1. Bantu Turunkan Berat Badan
Brokoli secara efektif bisa membantu turunkan berat badan. Sayuran dengan tekstur renyah ketika dikunyah ini kaya akan serat, vitamin serta mineral, dan rendah kalori juga lemak. Makanan yang kaya serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan. Serat juga lama dicerna tubuh sehingga membuat Anda makan lebih sedikit.

2. Mencegah Kanker
 Brokoli tinggi kandungan vitamin A, C dan K yang baik untuk mencegah kanker usus, mengurangi tekanan darah tinggi dan mencegah penyakit jantung.

Satu cangkir brokoli cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan K per harinya. Dengan semua vitamin serta nutrisi bermanfaat itu, brokoli hanya mengandung 40 kalori sehingga 'bersahabat' untuk lingkar pinggang Anda.

3. Bantu Cukupi Kebutuhan Cairan
Brokoli memiliki kadar air yang cukup tinggi. Memakan sayuran ini, berarti ikut membantu Anda mencukupi kebutuhan air di samping konsumsi air putih per harinya. Brokoli juga mengandung kalsium, sehingga bisa bantu menjaga kekuatan tulang. Oleh karena itu, brokoli bisa jadi pengganti kalsium pada susu, bagi vegetarian atau mereka yang memiliki intoleransi laktosa (alergi susu).

4. Cara Mengolah Brokoli yang Tepat
Agar tidak kehilangan nutrisi pentingnya, cara mengolah brokoli harus diperhatikan. Brokoli sebaiknya tidak dimasak terlalu lama. Cukup dikukus atau ditumis selama beberapa menit, dan angkat ketika sayuran masih berwarna hijau. Tambahkam brokoli pada masakan Anda, misalnya menjadi topping pasta, campuran sup, salad atau dibuat cah dan tumisan.



Makanan penghapus Nikotin. brokoli. 4.5 5 Ahmad Faisal Jakarta - Brokoli disebut-sebut sebagai salah satu makanan 'super', yaitu makanan yang mengandung sejumlah nutrisi penting dengan kh...


6 komentar:

  1. nikotin cukup dihindari, tak perlu dihapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini untuk nang telah terlanjur. Yang belum cukup hindari dari asap rokok sendiri maupun tetangga

      Hapus
  2. Kd perlu saling menghindar, sesuatu asal jgn balabihan pasti akn terjadi kesimbangan & adaptasi

    BalasHapus
  3. Itu makanya diperkenalkan buah dan sayuran. Hidup petani

    BalasHapus
  4. brokoli tu kayapalah

    BalasHapus
  5. Aku paling seneng kalau makan brokoli dimasak sop. gak tahu kenapa kayak berasa bangat Manfaat Brokolinya. Dan kalau dimasak tumis atau juga tetep doyan sih :-D

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.