Ayam Perancis

 

PARIS - Sebuah desa di Prancis telah mengusulkan cara unik untuk mengurangi sampah organik. Pemerintah setempat memberikan masing-masing dua ekor ayam kepada beberapa keluarga untuk mengurangi sampah organik.

Para pejabat di Desa Pince mengatakan, ternyata seekor ayam dapat mengkonsumsi 150 kg sampah organik per tahun. Hal itu diharapkan dapat mengurangi limbah di lingkungan desa dan sebaliknya membantu banyak keluarga dengan berternak telur ayam.

Hingga kini sudah ada 15 sampai 20 keluarga yang berminat untuk memelihara ayam tersebut sejak rencana itu dilakukan pada September 2011.

"Saya kira itu adalah lelucon, tapi kemudian kami menyadari bahwa itu adalah ide yang sangat baik. Ini juga akan memperkuat jaringan masyarakat, sama seperti memelihara kucing dan anjing. Mereka juga pasti akan menjaga ayam-ayam tersebut," ujar walikota Pince Lydie Pasteau, seperti dikutip dari BBC, Senin (2/4/2012).

Pasteau juga berharap agar ayam tersebut dapat mengurangi biaya pembuangan limbah.

Ayam Perancis 4.5 5 Ahmad Faisal PARIS - Sebuah desa di Prancis telah mengusulkan cara unik untuk mengurangi sampah organik. Pemerintah setempat memberikan masing-masing d...


2 komentar:

  1. Mantap infonya bro..mudah2an info ini dpt membuka inspirasi buat kita2 semua..sekali mendayung 2-3 pulau terlewati (uyuh mang lah..?)

    BalasHapus
  2. untuk wasaka dan selajur menyalur tu energi kita siap selalu

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.