Kota berarti Modern?

 

Bahaya Polusi Kota Besar bagi Anak-anak

Metrotvnews.com, Michigan: Meski terlihat lebih modern, anak-anak yang tinggal di kota besar memiliki risiko lebih besar terhadap alergi. Menurut para pakar kesehatan anak Northwestern University Feinberg School of Medicine, Michigan, Amerika Serikat, kecenderungannya meningkat hingga dua kali lipat.

Seperti dilansir MediaIndonesia.com, Ahad (17/6), hasil penelitian menunjukkan alergi rentan muncul dari fisik anak yang terpapar polusi sejak usia dini. Beda halnya dengan anak yang tinggal di pedesaan, yang lebih dekat dengan pepohonan dan udara bersih. Kekebalan tubuh mereka sudah terlatih akibat lingkungan maupun udara yang lebih bersahabat.

Dari studi yang dilakukan, anak yang tinggal bersama orang tuanya di kota besar mengidap berbagai gejala alergi gatal-gatal, ruam merah di kulit, wajah membengkak, hingga kondisi kesehatan yang dapat mengancam nyawa.

"Kami berkomitmen mencari penyembuhan terbaik untuk alergi makanan dan studi ini menyediakan informasi tambahan mengenai mengapa ada orang yang mengidap alergi dan mengapa yang lainnya tidak," tutur peneliti Food Allergy Initiative Mary Jane Marchisotto(Dailymail/MI/wtr6)


Kota berarti Modern? 4.5 5 Ahmad Faisal Bahaya Polusi Kota Besar bagi Anak-anak Metrotvnews.com, Michigan : Meski terlihat lebih modern, anak-anak yang tinggal di kota besa...


4 komentar:

  1. WAH.....kayanya wajib kota memiliki hutan kota yg refresentatif, bujur kd bos?

    BalasHapus
  2. tanamlah walau satu pohon, walau satu bonsai

    BalasHapus
  3. mudik mudik, ayo kita mudik (ke AW 1 barang)

    BalasHapus
  4. ayo kita mudik sambil menanam.

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.