YA, CINTA ITU BUTA (Riset Membuktikan)

 

Dari Om Untuk Keponakan (Sumber dari Liputan6.com)

Riset Membuktikan, Cinta itu Buta !!!
LOVE is blind – Cinta itu buta. Rupanya ini bukan sekadar ungkapan belaka, karena penelitian membuktikan, manusia benar-benar mendadak "buta" saat dimabuk cinta.
Melalui metode scan otak, para peneliti University College London menemukan bagian otak yang bekerja aktif saat menusia berada dalam suasana romantis.
Di saat yang bersamaan, bagian otak ini menekan bagian otak lain yang bertugas mengatur pemikiran kritis.
Cinta sebagai bagian dari karunia Tuhan YME, Allah SWT seperti tertuang dalam Al Qur'an  member penjelasan berisi cinta kepada lawan jenis (dianjurkan) dan kepada anak-anak.
Saat area otak yang mengontrol pemikiran kritis ditekan dan kinerjanya berkurang, manusia cenderung tidak mampu  menemukan kekurangan –baik fisik maupun kepribadian- dari orang yang disukainya.
Pandangan negatif maupun pemikiran yang tidak masuk akal seolah diabaikan dan digantikan rasa cinta yang begitu menggebu-gebu.
Seperti dilansir Genius Beauty, hasil penelitian ini mengungkap mengapa pasangan yang dimabuk asmara seringkali melakukan hal-hal sembrono atau mengambil keputusan yang beresiko.
Selain karena jatuh cinta, para peneliti juga menemukan kondisi yang sama terjadi pada hubungan ibu dan anak.
Diduga, hal ini menjadi latar belakang adanya insting yang begitu kuat dari kaum ibu terhadap sang buah hati.
Pada kondisi ibu dan anak maka tersirat bahwa wanita (ibu selalu wanita tapi tidak setiap wanita adalah ibu) lebih pandai mencintai disbanding Bapak. Karenanya sang anak dianjurkan mencintai ibunya dalam kata bhakti tiga kali lebih banyak dari Bapak. (Al Hadist)
YA, CINTA ITU BUTA (Riset Membuktikan) 4.5 5 Ahmad Faisal Dari Om Untuk Keponakan (Sumber dari Liputan6.com) Riset Membuktikan, Cinta itu Buta !!! LOVE is blind – Cinta itu buta. Rupanya ...


4 komentar:

  1. Cinta harus buta... sunatullah

    BalasHapus
  2. Pengalaman membuktikan ??!!

    BalasHapus
  3. Bila cinta tidak buta berarti ada udang di balik batu... hayo kam

    BalasHapus
  4. topsnya berarti pura pura buta agar seperti tulus jangan picak sebelah aja

    BalasHapus

Mohon komentarnya dengan bahasa yang sopan, terima kasih atas kunjungannya.